Thursday, January 19, 2012

Bila operamini lelet bin lemot

Bagi blogger hp seperti saya,operamini adalah kendaraan utama saya dalam mengarungi jagad maya ini.Percaya atau tidak,di hp saya terinstal lebih dari 5 operamini dengan versi yang berbeda,yang semua memiliki keunggulan masing-masing.

Memang,bagi saya ataupun mungkin anda,operamini sudah menjadi PC sederhana yang manfaatnya tidak sederhana.Browsing,download,upload,begitu mudahnya menggunakan aplikasi ini.

Yang menjadi kendala adalah bila operamini kita tiba2 menjadi berat loadingnya.Terlepas dari masalah teknis operator seluler,kadang yang menyebabkan operamini kita menjadi lemot adalah karena seringnya kita menggunakannya untuk beragam aktivitas dunia maya,yang kesemuanya itu menyebabkan aplikasi ini menjadi ''lelah''.

Setelah dirasa cukup lama kita online,bersihkanlah cache,cokies,dan history pada operamini anda secara berkala.Hal ini untuk mencegah penumpukan data yang tersimpan pada ram hp kita,yang berimbas pada leletnya loading page operamini kita.

Di samping hal-hal diatas,pengaturan pada operamini harus kita perhatikan.Lebih baik kalau tidak di perlukan,matikan saja fitur Load images,atau set pada Low image quality.Centang juga tampilan Mobile view,agar operamini kita tak berat bila membuka web page yang lumayan besar.

Bila hal-hal sepele diatas sudah kita lakukan,pasti aktifitas online kita lebih nyaman.

SALAM.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda .Tiada yang lebih berhaqga dari pada komentar anda..